Contoh Surat Pendunduran Diri Resign Kerja yang Benar

Akan tetapi karena satu atau banyak hal, terkadang kita harus atau mau berhenti dari pekerjaan yang sedang kita jalani saat ini. Untuk berhenti kerja tersebut kita harus melakukan prosedur pengunduran diri yang benar. Prosedur pengunduran diri atau resign kerja yang baik dan formal yaitu dengan menyertakan surat pengunduran diri.
Lihat juga Contoh surat pengalaman kerja

Jika ini merupakan pengalaman pertama anda bekerja atau pengalaman pertama kali berhenti kerja dari perusahaan atau tempat anda bekerja, pastinya anda akan terkendala dalam membuat surat pengunduran diri yang benar dan baik. Maka dari itu kali ini kami akan membantu memberikan contoh surat pengunduran diri atau berhenti kerja yang benar. Berikut adalah contohnya:

Contoh Surat Pendunduran Diri

Contoh Surat Pendunduran Diri
Contoh Surat Pendunduran Diri
                                        Pontianak, 26 Februari 2015
Kepada, Yth
HRD Manager PT. Hedryiks
Jl. Aman Tani, No.23
Pontianak

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya Lukman Saputra bermaksud mengundurkan diri dari PT. Hedryiks sebagai Marketing Manager, terhitung sejak tanggal 27 Februari 2015.
Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di perusahaan yang Bapak pimpin. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Hedryiks apabila terdapat kesalahan yang saya lakukan selama bekerja, Saya berharap PT. Hedryiks dapat terus berkembang.

                              Hormat Saya


                           Lukman Saputra

Seperti contoh yang dapat anda lihat diatas, pada dasarnya surat pengunduran diri hanyalah sebuah bentuk formalitas pernyataan berhenti kerja karyawan kepada atasan atau pimpinannya. Oleh karena itu surat pengunduran diri dapat berbeda – beda, dan diatas hanyalah salah satu contohnya. Semoga Contoh Surat Pendunduran Diri Resign Kerja yang Benar yang saya berikan dapat bermanfaat dan membantu anda.

Contoh Surat Pendunduran Diri Resign Kerja yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri